Rabu, 08 November 2017

Festival Reog Ramaikan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ke X di Bumi Intanpari

Karanganyar - Aroma peringatan Formi ke X (Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) se Jawa Bali yang berlangsung di Bumi Intanpari Karanganyar (3 sd 5 November 2017) di meriahkan dengan Festival Reog Ponorogo bertempat di panggung terbuka Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Minggu (05/11/17)

Bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di minggu pagi seputaran alun-alun Karanganyar sangat meriah, dengan adanya berbagai aktifitas  yang diantaranya festival Reog Ponorogo. Perlu mendapatkan pengamanan dari semua pihak termasuk personel Kodim 0727/Karanganyar, oleh karena itu Babinsa Koramil 01/Karanganyar Serka Rudi W berkewajiban memantau dan mengamankan Festival Reog di wilayahnya.

Rudi menjelaskan, festival Reog menjadi ajang kreasi para seniman dan komunitas seni. Ini juga menjadi objek wisata dan juga objek mendulang rupiah bagi para pelaku ekonomi kecil dan menengah. ‘’Efek ekonomi sangat terasa sekali bagi pedagang kecil menengah, karena disinikan ada stan kuliner, cinderamata. Belum lagi pedagang kaki lima, yang menjajakan kuliner hingga mainan buat anak-anak. Jadi sangat terasa positif dampak ekonominya,”ucap Babinsa.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...