Sosialisasi Wasbang dan Kegiatan Outbond yang Dilaksanakan di SMKN 2 Karanganyar

Karanganyar - Komando Resort Militer 01/Karanganyar menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Nasional (Wasbang) dan kegiatan Outbond yang dilaksanakan di SMKN 2 Karanganyar Lingkungan Jengglong Kelurahan Bejen Kabupaten Karanganyar yang di ikuti kurang lebih 263 pelajar. Jumat (24/11/17)

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serka Daryono memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), yang pada intinya tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk mendorong minat para generasi muda. sehingga diharapkan seluruh komponen khususnya generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan sehari-hari,”ungkap Babinsa.

Danramil menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini kami mengajak kepada para pelajar untuk mengenal tentang Wasbang dan Outbond, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan. Sehingga dapat dipedomani dengan baik guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, cinta bangsa dan negara Indonesia,“ungkap Danramil.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan materi Outbond yaitu Water, Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali, HolaHop dan diawali dengan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Para palajar yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dikarenakan dikalangan pelajar kegaitan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar