Senin, 27 November 2017

Serda Ari Melakukan Anjangsana di Rumah Warga Binaannya

Karanganyar - Suasana yang cerah dimanfaatkan dengan baik oleh Babinsa satu ini, Serda Ari Anggota Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar melakukan anjangsana di rumah warga sekitar wilayah binaan desa Girilayu Kecamatan Matesih sekalian memberikan wasbang dengan cara yang Inten Komsos, sehingga warga di Desa tersebut satu persatu mulai menyadari kepedulian dengan mengutamakan kebersamaan. Jumat (24/11/17)

Menjadi Babinsa harus dekat dengan warga di desa binaannya, hal itu ditunjukkan oleh Serda Ari yang berkunjung ke rumah salah satu warga sudah tidak dianggap tamu lagi, akan tetapi dianggap sebagai keluarga oleh warga di Desa Binaanya. Ikut serta Babinsa yang satu ini selalu ada dalam kegiatan kemasyarakatan, maka tidak heran jika Babinsa ini sudah dianggap keluarga besarnya.

Budhe Sukiyem, warga Jinarum Desa Girilayu Kecamatan Matesih yang kesehariannya sebagai pengrajin batik tulis menyampaikan, bahwa lingkungan desa disini hampir merata profesinya sebagian bercocok tanam/petani, diantaranya yang tanam sejenis, jagung, ketela, cabe, kacang, dan lain-lain.

”Dengan terus meningkatkan hubungan kekeluargaan, dengan Komsos, sehingga berlahan kami berikan motifasi/dorongan Kepada warga binaannya. Dengan cara itu warga akan terus meningkatkan Pertaniannya, dan yang membuat perekonomian tumbuh kembang lebih baik, maka negara ini terus maju, maju terus,“jelasnya.
(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...