Kesbangpol Memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Aula Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar - Badan Narkotika Nasional (BNN) terus memerangi peredaran gelap narkoba diwilayah Indonesia. Melalui BNN masing-masing daerah bekerjasama dengan instansi terkait, lembaga pemberantasan narkoba ini gencar melakukan penyuluhan anti narkoba di lingkungan masyarakat dan pendidikan.

Seperti yang dilakukan BNN Kabupaten Karanganyar, lembaga pemberantasan narkoba di bumi Intanpari ini terus memberikan penyuluhan atau sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui tatap muka bersama Lintas Komunitas se-Kabupaten Karanganyar. Senin (27/11/17)

BNN Karanganyar, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan penyuluhan bahaya Narkoba di Aula Kodim 0727/Karanganyar. Sebanyak 125 peserta dari perwakilan Komunitas Kabupaten Karanganyar mengikuti penyuluhan tentang bahaya narkoba tersebut. Para anggota Lintas Komunitas yang mengikuti kegiatan itu sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para peserta kepada narasumber yang memberikan materi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agus Cipto Waluyo,SH.MT. selaku pemberi materi tentang strategi dalam pencegahan, pembrantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) mengatakan, Indonesia sudah menjadi darurat narkoba. Sejumlah kasus berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian dan BNN.

Bahkan, Agus Cipto Waluyo yang biasa disapa Pak ACW itu, mengatakan peredaran narkoba sudah masuk ke lingkungan pelajar, sehingga merusak generasi muda. “Fenomena meningkatnya jumlah remaja pengguna narkoba harus menjadi perhatian kita semua, peredaran dan penyalahgunaan narkoba secara luas akan merusak tatanan kehidupan sosial, politik dan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

"Bagi generasi muda sebagai penerus Bangsa jauhilah Narkoba. Karena Narkoba akan merusak dan sampai membunuhmu,”pesan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar