Selasa, 21 November 2017

Babinsa Sambangi Petani Jamur Tiram

Karanganyar -  Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) satuan komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Seperti yang dilakukan Babinsa desa Giriwondo kecamatan Jumapolo Sertu Bayu Gendro dan Kopda Eko Saputro anggota Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Suparno selaku Kepala Dusun Kebon Gunung desa Giriwondo Kecamatan Jumapolo. Jumat (17/11/17)

Bapak Suparno disamping sebagai Kepala Dusun, juga mempunyai usaha budidaya jamur tiram di rumahnya. Untuk memanfaatkan sisa lahan yang tak terpakai, Suparno memanfaatkan untuk pengembangan usaha budidaya jamur tiram.

"Dengan budidaya jamur tiram ini, masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga dengan hasil panen jamur tiram. Dalam penjualan perkilo mencapai Rp 13.000 hingga Rp.15.000,” terang Suparno.

Babinsa Sertu Bayu secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,”ungkap Bayu.

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...