Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro kepada Prajurit, ASN, Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menyambut kunjungan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto beserta rombongan. Kamis(23/11/17)

Tidak hanya Dandim Panglima Kodam IV/Diponegoro juga disambut oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, Bupati Karanganyar H Juliatmono MM, Wakil Bupati Karanganyar H Rohadi Widodo  SP, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto S,Sik,M,si, Kepala Kesbang Pol Drs Agus Sucipto MM.

Pangdam menyampaikan selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro yang baru, ingin menyampaikan beberapa hal pertama saya ingin memperkenalkan diri walaupun seluruh anggota sudah dengar. Sudah membaca, siapa saya, tetapi karena saya pertama kali menjabat di Kodam IV/Diponegoro sebagai kehormatan, saya berasal dari Purwokerto, Istri juga Purwokerto tatapi lahir besar di Jakarta sudah tidak bisa berbahasa Jawa. Tetapi tetap orang Banyumas, anak saya tiga semua nya Prajurit meneruskan pengabdian orang tua, mungkin mereka lihat bahwa apa yang dikerjakan Bapaknya itu belum tuntas, belum beres masih banyak kekurangan makanya ditutup oleh anak-anak saya,” ucap Wuryanto.

"Yang pertama saya selaku pejabat baru di Kodam IV/Dip tentu harus mengetahui persis apa yang terjadi, apa yang dilakukan dan masalah-masalah apa yang dialami oleh Prajurit di jajaran Kodam, alkhamdulillah pertama kali menjabat di Kodam IV langsung berkunjung ke Karanganyar.

Mayjen Wuryanto juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI dari Kasad tentang ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI, yang selama ini telah melaksanakan tugas, kesiapan tugas yang luar biasa, sehingga TNI berada pada kondisi seperti ini, menjadi yang paling di percaya itu disampaikan oleh Bapak Presiden sendiri didepan Panglima TNI.

Panglima Kodam IV/Dip juga ingin meyakinkan bahwa tahun 2018 ada Pilkada, baik Pilkada Kabupaten maupun Pilkada Provinsi. Dan ingin memastikan bahwa Prajurit-prajurit TNI wilayah Jawa Tengah sudah mengantisipasi untuk melaksanakan kegiatan tugas pokoknya dalam pelaksanaan pengamanan. Yang lebih penting Panglima ingin meyakinkan bahwa netralitas TNI harus bisa berjalan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro," Pungkas Wuryanto.

"Babinsa dan ASN jajaran Kodim 0727/Karanganyar, camkan dan laksanakan dengan baik semua arahan dari Pangdam IV/Diponegoro. TNI dan ASN harus NETRAL pada masa pesta Politik nanti dan jangan sekali-kali melanggar, karena akan membuat kalian rugi sendiri. Dan pada akhirnya keluarga akan mendapat dampaknya," tegas Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar