Babinsa Sambangi Pembibitan Ikan Lele

Karanganyar - Babinsa sebagai Pembina Desa selalu mengasah kemampuannya untuk membantu, meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Serda Yuliyanto dan Serda Nunung Wibowo anggota Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar mengimplementasikan peningkatan kemampuan   aparat Komando Kewilayahan kepada Bapak Haryo warga Dusun Kepoh Rt 02/05 Desa Tohudan Kecamatan Colomadu tentang pembibitan ikan lele,Selasa(14/11/17)

"Pembibitan ikan lele tidak lah sulit, yang utama harus mencari indukan lele yang bagus agar nanti bisa menghasilkan telur yang banyak. Setelah indukan bertelur harus dipisahkan agar tidak memakan telurnya kembali. Perhatikan juga suhu air dan kelembabannya agar tetap terjaga, agar telur-telur dapat menetas semuanya."ungkap Serda Yuliyanto.

"Iya Pak, kami akan lakukan apa sesuai arahan Bapak Babinsa tadi, mohon kami di sambangi, agar selalu terpantau untuk pembibitan ikan lele ini,"harap Haryo(pemilik Ikan Lele).

Ini merupakan kegiatan para Babinsa setelah menerima pembekalan katpuan apkowil beberapa bulan lalu, yang diperintah Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono.

(16-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Bupati Buka TMMD Sengkuyung III Tahun 2017

Dandim Bagikan Ta'jil