Serma Mulyono Sosialisasi Penyaluran Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Karanganyar

Karanganyar -  Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serma Mulyono mewakili Danramil menghadiri kegiatan sosialisasi penyaluran Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Jaten. Selasa (21/11/17)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ibu Bupati Siti Qhomsyah, Koramil, Polsek, Sekcam, KUPT, Kepala Sekolah SD dan SMP dan para Siswa SMP dan SD.

Anak Indonesia adalah potensi sumber daya manusia yang hebat, merekalah calon pemimpin masa depan yang cerdas, semangat yang ceria potensi yang harus dipupuk dan dikembangkan.

Sebagai organisasi yang bersifat sosial independen, koordinatif dan transparan. GNOTA berperan dalam menjaga pemerataan dan kesinambungan bantuan, sehingga anak Insonesia bisa menyelesaikan pendidikan untuk meraih masa depan.

Ibu Bupati Siti Qhosyah memberikan bantuan pendidikan pada anak asuh di Kecamatan Jaten, bantuan diberikan pada anak dari jenjang pendidikan SD hingga SMA. Keberadaan lembaga GNOTA bermitra dengan pemerintah Kabupaten, karena mempunyai peran strategis dalam rangka menyukseskan program wajib belajar pendidikan dasar.

Untuk menyukseskan GNOTA dibutuhkan uluran tangan dari masyarakat Karanganyar agar mau menyalurkan bantuanya di lembaga ini, sehingga kita bisa maksimalkan untuk penyaluran bantuan,"tegas Siti.

Siti Qhosyah juga mengapresiasi tujuan dari GNOTA, dimana melalui bantuan pendidikan ini akan memberikan semangat dan motivasi pada anak-anak yang tidak mampu agar tidak putus sekolah. Semoga melalui program ini dapat berjalan tepat sasaran, agar anak-anak ini sekolahnya bisa berkesinambungan dan tidak ada anak putus sekolah di Kabupaten Karanganyar,"harap Ibu Bupati.
(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar