Rabu, 22 November 2017

Serka Kasmani Menghadiri Penyerahan Bantuan Bibit Bersubsidi

Karanganyar - Batuud Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Peltu Himawan mewakili Danramil beserta Babinsa Desa Suruh Kalang Serka Kasmani menghadiri penyerahan bantuan bibit bersubsidi dan Asuransi Usaha Tani Padi se-Kecamatan Jaten di Balai Desa Suruhkalang. Selasa (21/11/17)

Usaha di sektor pertanian khususnya petani padi dihadapkan pada resiko ketidak pastian yang cukup tinggi antara kegagalan panen yang disebabkan perubahan iklim seperti, banjir, kekeringan, serangan hama dan penyakit/organisme pengganggu tumbuhan, yang menjadi sebab kerugian usaha tani.

Untuk menghindari keadaan tersebut, pemerintah memberikan solusi berupa program AUTP, yang diharapkan dapat memperbaiki perlindungan terhadap resiko ketidakpastian dengan menjamin petani mendapatkan modal kerja untuk usaha tani dari klaim asuransi.

Program AUTP jaminan perlindungan ini petani dapat membiayai pertanaman di musim berikutnya. Sasaran penyelenggaraan AUTP adalah terlindunginya Petani dengan memperoleh ganti rugi jika mengalami gagal panen,”ungkap Bapak Heru dari Dinas Pertanian Karanganyar.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...