Jumat, 17 November 2017

Ramuan Cespleng Babinsa bagi Petani dan Peternak

Karanganyar - Prajurit TNI, terutama aparat komando kewilayahan tidak hanya dilatih kemampuan tempur. Melainkan juga dilatih berbagai ketrampilan lain, demi mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Termasuk dilatih berbagai ketrampilan dalam bidang pertanian dan peternakan, sebagaimana yang dilakukan  Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar. Rabu(15/11/17)

Beberapa hari yang lalu 3 (tiga) orang Anggota Babinsa Koramil Matesih, Sertu Rahman, Sertu sampoly dan serda Ari, mereka dilatih berbagai materi ketrampilan yang berhubungan dengan pertanian. Antara lain, dilatih membuat ROTAN (Ramuan Organik Tanaman) alias pupuk organik, ROMA (Ramuan Organik Hama), dan ROTER (Ramuan Organik Ternak). Selain itu mereka juga diajari cara menanam tanaman dengan sistim hidroponik.

Sehingga para Babinsa mendapat teori praktis dan langsung bisa mempraktekan kepada Masyarakat atau Petani dan Peternak di wilayah binaannya.

Selaras dengan kegiatan tersebut Anggota Koramil mempraktekan pembuatan Ramuan pupuk di wilayah desa Plosorejo Bapak Darjo sunarto (65th) desa Gedungrejo Kecamatan Matesih. Pak Darjo merupakan peternak Sapi sudah hampir 15 tahun, dengan pemberian pembekalan pembuatan pupuk tersebut Pak Darjo sangat antusias dan berterima kasih kepada para Babinsa.

Babinsa Plosorejo Menambahkan "bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI AD dalam rangka peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan, terutama Babinsa, guna mewujudkan ketahanan pangan terutama daging sapi.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...