Peran Danramil Jatiyoso Memotivasi Siswa Siswi MI untuk Berani di Imunisasi

Karanganyar - Mengawasi dan memberikan motivasi kepada siswa siswi Danramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Kapten Supardi dan Bapak Camat Budi Santoso mendampingi Kepala Puskesmas dan Dokter Puskesmas Jatiyoso melaksanakan Bulan Imunisasi Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di MI Ar Risalah Dusun Wonorejo Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar. Selasa (14/11/17)

Menurut Danrami kegiatan BIAS pada bulan November ini, khusus memberikan Vaksinasi campak kepada anak-anak, di mulai dari umur 6 s/d 12 tahun. Tujuan mendampingi kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada siswa agar berani di suntik, diberikan vaksin kekebalan terhadap penyakit campak, karena biasanya anak-anak takut mendengar akan di suntik dikarenakan mereka belum tau apa manfaatnya.

Kapten Supardi mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang mana pasti bertujuan untuk kekebalan kita semua, contohnya dengan pemberian imunisasi pada anak sekolah yang sedang dilaksanakan, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi peserta didik dalam lingkungan hidup sehat.

Semetara itu Dokter Setyo Widodo Nugroho selaku Kepala Puskesmas Jatiyoso menjelaskan kegiatan ini merupakan Imunisasi lanjutan, dikarenakan imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi terhadap penyakit PD3I ( Penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi) sampai usia anak sekolah.

Karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan Imunisasi ulang pada anak usia sekolah dasar atau sederajat (MI/SDLB) yang pelaksanaannya serentak di Indonesia dengan nama Bulan Imunisasi Sekolah (BIAS),"ujarnya.

(15-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Bupati Buka TMMD Sengkuyung III Tahun 2017

Dandim Bagikan Ta'jil