Kamis, 30 November 2017

Kasdim Karanganyar bersama Danramil Jaten Pantau Korban Banjir

Karanganyar – Peduli sesama itu sangat mulia, hujan sehari semalam membuat Sungai Bengawan Solo meluap. Hal tersebut membuat kampung yang berdekatan dengan Bengawan Solo kebanjiran.

Melihat situasi tersebut, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang didampingi Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono mengunjungi pengungsi bencana banjir dan memberikan bantuan sembako di Dusun Daleman RT. 07/06 Desa Ngringo Kecamatan Jaten. Rabu (29/11/17)

Sebanyak 34 rumah di Dusun Daleman di sekitar bantaran sungai Bengawan Solo terkena luapan derasnya air Bengawan Solo. Hal tersebut terjadi karena, dampak dari hujan seharian tidak berhenti yang mengguyur wilayah Solo. Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim SAR dari BPBD Kabupaten Karanganyar langsung terjun ke lokasi bencana.

Untuk warga yang kena dampak banjir, segera di ungsikan ke Masjid Al- Maming mulai pukul 21.00 tadi malam, sehingga tidak ada korban jiwa. Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat setempat terus berjaga kemungkinan akan tambahnya air, serta menjaga keamanan rumah yang di tinggal mengungsi penghuninya.

Sementara pengunsi di buatkan tenda sementara, dan diberikan bantuan sembako dari Kodim 0727/Karanganyar yang langsung di serahkan oleh Kepala Staf Kodim Karanganyar. Semoga bantuan ini, bisa membantu mengurangi beban para pengunsi. Jangan di pandang harga dan nilai bantuannya, itu semua wujud kepedullian Kodim terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah,"himbau Mantang.

Sementara warga masih menetap di pengunsian, karena cuaca masih endung kemungkinan turun hujan. Sehingga para warga yang rumahnya kena banjir belum berani untuk pulang.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...