Sabtu, 18 November 2017

Serka Ahmad Melaksanakan Komsos di Desa Binaannya

Karanganyar - Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Ahmad melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos) di Dusun Sobayan di rumah Bapak Kamdi. Rabu (15/11/17)

Untuk mempererat tali silahturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat Serka Ahmad secara rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat di desa binaanya.

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan. Dengan adanya Babinsa yang keliling di desa binaanya diharapkan Babinsa mengetahui permasalahan di desa binaannya, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Babinsa harus selalu memberi motivasi, dorongan dan ide-ide yang  bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat mampu atau bisa membuka usaha-usaha kecil. Dengan harapan semakin banyak masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan mengurangi pengangguran,”ujar Ahmad.

Sebagai seorang Babinsa harus mampu membangun komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat di berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI-AD di komando kewilayahan,"tegas Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf. M.I Muchtar M.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...