Jumat, 10 November 2017

Tradisi Pengalungan Bunga Sambut Dandim Baru

Karanganyar – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar (Kasdim) Mayor Infanteri Mantang menyambut Komandan baru dengan memberikan kalungan bunga. Jumat (10/11/17)

Acara pengalungan bunga tersebut sudah menjadi tradisi satuan untuk menyambut Komandan Kodim yang baru, dengan adat nuansa Jawa cucuk lampah dan dua penari menaburkan bunga di sepanjang iring iringan rombongan Dandim baru.

Kedatangan Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum diberikan kalungan bunga melati tersebut sebagai tanda ucapan selamat datang di Markas Kodim 0727/Karanganyar, penari cucuk lampah serta dua penari sembari menaburkan bunga menyambut kedatangan Dandim baru beserta istri masuk hingga ke dalam Makodim.

Semua anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama hingga Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bertugas di Kodim ikut menyambut di sepanjang jalan masuk Makodim. Prosesi penyambutan Dandim baru menggunakan musik alunan jawa dengan iringan tari tarian.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...