Jumat, 24 November 2017

Babinsa Melakukan Pendampingan Pelayanan Aseptor KB Kesehatan Metode Implan

Karanganyar - Dalam rangka untuk mensukseskan program KB Kesehatan di desa binaannya, Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Bayu Gendroyono dan Serda Satibi Saraswoto melakukan pendampingan pelayanan Aseptor KB Kesehatan metode implan di Puskesmas Jumapolo. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah desa, hal tersebut untuk mendukung progam-progam pembangunan di desa binaan. Rabu ( 21/11/17)

Progam Keluarga Berencana kesehatan metode implan bertujuan untuk mendukung upaya percapaian sasaran kegiatan KB, pembangunan keluarga sejahtera dan pembangunan kesehatan. Dengan sasaran warga yang mempuyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial.

Dalam hal ini Babinsa melaksanakan pendampingan dan pendataan pelaksanaan KB kesehatan di Puskesmas Jumapolo. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut; petugas dari PLKB Bapak Bambang, Ibu Purwaningsih dan Tim penggerak PKK desa Jumapolo. Serta jumlah peserta yang melaksanakan aseptor KB metode implan sebanyak 19 orang.

Dengan dilaksanakannya pendampingan dan pendataan KB kesehatan oleh Babinsa diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti Keluarga Berencana. Keberhasilan progam KB tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) hingga tokoh masyarakat termasuk kader keluarga berencana khususnya anggota TNI yang berdinas disatuan teritorial.

"Untuk lebih memudahkan Babinsa dalam menjalankan tugas tersebut, maka diwajibkan bagi Babinsa bekerja sama dengan perangkat desa dan penyuluh KB kesehatan di wilayah, guna untuk aktif melaksanakan penyuluhan KB kepada masyarakat terutama tentang pernikahan dini dan kesiapan kehamilan. Sehingga program KB kesehatan bisa sesuai dengan yang diharapkan,"ujar Sertu Bayu.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...