Selasa, 14 November 2017

Penyuluhan Budidaya Ikan Lele Bersama Babinsa

Karanganyar - Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan (Kat Puan Ter) untuk menunjang tugas keseharian sebagai aparat kewilayahan. Babinsa Ploso Sertu Agus Priyanto anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar memberikan Penyuluhan Budidaya Ikan Lele di rumah kepala desa Bapak Endro Trihandono S.T. Dusun Ploso Wetan RT 02 RW 03 desa Ploso Kecamatan Jumapolo, berserta masyarakat sekitar. Selasa (14/11/17)

Sertu Agus mengatakan dalam penyuluhan budidaya ikan lele  kepada masyarakat untuk pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan. Serta tidak perlu menyiapkan lahan luas untuk bisa menjalankan budidaya pembesaran ikan lele. Selain itu, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu lama untuk panen.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan Katpuan Apkowil tersebar yang dilaksanakan saat ini untuk mengetahui sejauh mana program pelatihan yang dilaksanakan oleh satuan bawah (Koramil). Program ini merupakan kerja Komando atas yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum melalui Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kapten Sutatna berharap ilmu yang sudah didapatkan para anggota Babinsa wajib di implementasikan kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sehingga Babinsa bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat untuk mengembangkan dan menerapkan ilmunya di wilayah binaannya,”pungkas Letkol Mukhtar.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...