Selasa, 28 November 2017

Danramil 01 Karanganyar Ikuti Sosialisasi Empat Pilar NKRI

Karanganyar - Kesbangpol dan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar menggelar sosialisasi empat pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada 100 orang perwakilan para perangkat Kelurahan Sekecamatan Karanganyar. Senin (27/11/17)

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jongke Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, kegiatan tesebut dihadiri empat orang perwakilan dari Kesbangpol dan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar, dr Agung Respati, SH.MM (Camat Karanganyar), Kapten Kav Wardiyo (Danramil 01/Karanganyar), Aipda Eling S (Kasat Sabhara mewakili Kapolsek Karanganyar) dan seluruh Lurah se-Kecamatan Karanganyar serta tamu undangan.

Salah satu perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Karanganyar M. Ikhsan dalam kesempatan itu mengatakan, perangkat merupakan kunci informasi, sehingga empat pilar NKRI harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental masyarakat luas.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial, karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pengetahuan dan pendidikan karakter,"katanya.

Apalagi, Bangsa Indonesia memiliki berbagai keyakinan, kepercayaan, dan suku, sehingga dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan karakter tidak dengan melarang, melainkan dengan mendewasakannya melalui informasi.

"Dengan menekankan bahwa empat pilar NKRI merupakan sistem ketatanegaraan yang sama dan tidak akan pernah berubah," tutupnya.

Kapten Wardiyo menyampaikan, kegiatan sosialisasi empat pilar NKRI kepada kalangan perangkat Kelurahan bertujuan membekali tentang nilai-nilai kebangsaan.

"Sosialisasi ini sekaligus membekali perangkat dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan karakter sesuai dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah. Empat Pilar Kebangsaan tersebut adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai bentuk negara," Pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...