Babinsa Jatiyoso hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jatiyoso

Karanganyar – DPRD Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Forkompinca Jatiyoso menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia). Di aula Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar. Sabtu (25/11/17)

Sosialisai dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Ibu Hj Warsani Spd; anggota DPRD Ibu Hj Endang Mulyani S.sos ,Bapak Ngadiman Spd, Camat Jatiyoso Budi Santoso; Forkompinca Jatiyoso, Kepala Desa se-Jatiyoso anggota Polsek dan Koramil 15/Jatiyoso.

Dalam pembukaanya, Ketua DPRD mengatakan" empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini, yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita. "Salah satunya mereka memasukan iklan di otak kita, sehingga kita menjadi bangsa yang komsumtif bukan bangsa produktif lagi," ujar Warsini.

Padahal menurut Warsini apabila kita memahami dan menanamkan empat pilar kebangsaan dengan baik, maka Indonesia akan menjadi bangsa Produktif. Indonesia menurutnya kaya akan sumberdaya alam dan memiliki bonus demografi.

Sementara itu, Camat Jatiyoso mengatakan, pemahaman empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari telah dipraktekan leluhur kita sejak dulu. Hanya saja dalam proses perkembanganya, kita terkontaminasi pengaruh dari luar. Sosialisasi empat pilar, bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi terhadap kebangsaan,”pungkas Budi.

(15-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar