Kamis, 30 November 2017

Danramil Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Permainan Outbound SMP Negeri 2 Jaten

Karanganyar – Komandan Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan permainan Outbound kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Jaten yang di ikuti 357 siswa bertempat di aula SMP. Rabu (29/11/17)

Kegiatan tersebut, merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Kodim 0727/Karanganyar. Sehingga untuk jajaranya selalu berperan aktif dalam menanamkan jiwa nasionalisme, serta semangat cinta tanah air kepada masyarakat. Adapun materi yang di berikan yakni wawasan kebangsaan dan permainan outbound seperti buldoser, bola tali, permadani terbang, holahop, water estafet, tongkat estafet. Kegiatan permainan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kerjasama jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan dan menumbuhkan semangat disiplin.

Menurut Danramil kegiatan seperti ini, dapat membentuk dan menumbuhkan jiwa serta karakter para generasi muda. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan para generasi muda, dapat memiliki jiwa dan semangat nasionalisme, cinta tanah air, kerjasama antar tim serta solidaritas yang tinggi,”pungkas Dwi.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...