Rabu, 22 November 2017

Pembinaan Mental Anggota Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar - Anggota Kodim 0727/Karanganyar, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII mengikuti pembinaan mental dari Bintal Korem 074/Warastrata bertempat di garasi Kodim. Senin (20/11/17)

Dalam pembinaan mental yang disampaikan oleh Letda Supardi dari Korem 074/Warastrama dengan mengambil tema “Membentuk Keluarga yang Sakhinah Mawaddah dan Warohmah” karena saat ini banyak pasangan rumah tangga yang bergonta ganti pasangan atau banyak yang cerai. Hal tersebut terjadi karena dalam membina rumah tangga kurang bisa mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT.

Kita sebagai hamba Allah dalam membina rumah tangga harus banyak bersyukur, baik bersyukur dalam hati, bersyukur dalam ucapan dan bersyukur amal sholeh dengan mengharap ridho Allah SWT. Dalam kita bersyukur jangan lupa bawa nama orang tua kita mengapa begitu, karena kedua orang tua kita yang melahirkan kita di dunia ini.

Letnan Supardi mengatakan kita sebagai seorang pria wajib menikah, mengapa? Karena seorang wanita adalah pembawa harta bagi pria dan mbawa kesenangan. Kesenangan itu terdapat di wanita yang solikhah yang taat kepada Allah dan dapat memelihara hak suami sewaktu suaminya tidak ada.

Begitu pula seorang laki-laki harus bertanggung jawab kepada istri dan anaknya. Apabila ada masalah di keluarga kita, harus diselesaikan dengan hati dingin dan kita musyawarahkan niscaya akan terbentuk keluarga yang bahagia dan menjadi keluarga Sakhinah Mawaddah Warohmah,"tuturnya.

Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I. Muchtar M. Kita dalam membina rumah tangga harus selalu memohon kepada-Nya dan selalu melaksanakan ibadah shalat, karena shalat adalah lebih besar keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...