Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan NKRI

Karanganyar - Kebersamaan Babinsa Jumapolo Serma Riyanto dan Bhabinkamtibmas Jumapolo Aiptu Suradi, dalam menghadiri kegiatan Sosialisasi empat Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara di kantor aula  KPRI "Prasodjo" Jumapolo. Minggu (26/11/17)

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dihadiri oleh Kakesbangpol Bapak Eko Setyono, S.Si, anggota DPRD Karanganyar, Bapak Sulaiman Rosyid, Bapak Abdul Sholeh Purwanto SP., Bapak Sulaiman Rosyid S. Ag, Forkopimcam Jumapolo dan Jumantono, perwakilan enam orang dari masing-masing unsur perangkat desa. Serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda tiap desa Sekecamatan Jumapolo dan Jumantono.

Dalam sambutanya, Kakesbangpol mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini adalah sebagai pembelanjaran bersama masyarakat. Untuk mengetahui dan memahami tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKR. Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Eko juga menjelaskan tentang Pancasila sebagai Ideologi Negara sudah final. UUD 1945 sebagai landasan konstitusional dan sumber dari segala sumber hukum. Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan yang ada pada Lambang Negara, dimaknai sebagai keberagaman berbagai suku bangsa, bahasa, agama, adat istiadat, budaya dan lain-lain. Yang telah sepakat mengikrarkan diri untuk menjadi satu dalam rumah bersama yakni NKRI.

Diakhir sambutannya, Eko mengajak kepada semua tokoh dan elemen masyarakat. Untuk membantu menanamkan pemahaman kepada generasai muda, tentang betapa “Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan"  yang harus dipahami, dijaga, diamalkan dan dilestarikan oleh segenap lapisan masyarakat agar Indonesia aman, tenteram dan sejahtera,” pungkas Kakesbangpol.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar