Sabtu, 11 November 2017

Babinsa Lalung Hadiri Yasinan dan Rapat Linmas di Wilayah Binaan

Karanganyar - Dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah agar tetap nyaman dan aman, Lingkungan Tegalsari RW 05 Kelurahan Lalung melaksanakan rapat untuk pembinaan Linmas bertempat di rumah Bapak Hartono dengan pembukaan melaksanakan pembacaan Surat Yasinan bersama. Jumat (10/11/17)

Danton Linmas Sukarmanto menjelaskan rapat ini bertujuan untuk membahas rencana kegiatan Linmas kedepan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dalam memberikan jaminan rasa aman kepada lingkungan Linmas diharapkan dapat mengemban tugasnya secara maksimal dilapangan.

Lebih lanjut Sukarmanto menyampaikan, rapat ini untuk meningkatkan kemampuan kinerja  dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas di Lingkungan, dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat," tuturnya.

Babinsa Kelurahan Lalung Serka Hermawan Tjahjanto anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Danton Linmas. Dalam menjaga ketertiban dilingkungan sangat diperlukan kerja sama semua pihak tidak hanya dibebankan kepada unsur keamanan yang ada saat ini. Akan tetapi yang terpenting adalah peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan diwilayah. Hermawan selaku Babinsa di Kelurahan ini akan siap membantu memberikan pembekalan kepada Linmas agar dapat memahami tugasnya dan dapat melaksanakan tugas pokok secara maksimal.

"Babinsa berharap Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat dan terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kelurahan dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat, RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kelurahan Lalung, "tegasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...