Sabtu, 11 November 2017

Sertijab Komandan Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar – Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, akan digantikan Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum. Acara perkenalan Dandim baru dilakukan di Makodim 0727 Karanganyar, dengan adat nuansa Jawa dengan cucuk lampah dan dua penari menaburkan bunga di sepanjang iring iringan rombongan Dandim baru. Jumat (10/11/17)

Dandim baru Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum beserta istri disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Mantang dengan mengalungkan bunga melati sebagai ucapan selamat datang di Markas Kodim 0727/Karanganyar. Semua anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama hingga Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bertugas di kodim ikut menyambut di sepanjang jalan masuk Makodim.

Setelah penyambutan, dilakukan apel upacara di lapangan Makodim dengan agenda perkenalan Dandim yang baru beserta seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar.

Letkol Mukhtar mengatakan, akan meneruskan program yang telah berjalan dan meneruskan program baik dari Kodim, Korem hingga Kodam IV/Diponegoro yang baru.

Program dari pejabat lama akan kita lanjutkan untuk menyejahterakan masyarakat di Karanganyar, dengan menggandeng instansi-instansi yang terkait di Soloraya,”ujar Mukhtar. 

Sementara itu Letkol Czi Santy Karsa Tarigan mengatakan, dirinya berharap dengan pergantian yang dilakukan dapat menciptakan ide baru yang lebih cemerlang untuk perkembangan khususnya Kodim 0727/Karanganyar, dan warga Karanganyar paada umumnya.

Serah terima jabatan (Sertijab) akan dilaksanakan di Aula Makorem 074/Warastratama yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) Kolonel Inf Widi Prasetijono. Seperti diketahui sebelumnya Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum menjabat sebagai Kasiops Korem 074/Warastratama dengan jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0727/Karanganyar. Sedangkan Letkol Czi Santy Karsa Tarigan akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pusdikzi Kodiklat TNI AD di Bogor, Jawa Barat.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...