Jumat, 17 November 2017

Koramil 01/Karanganyar Laksanakan Harbang dan Pembersihan Pangkalan

Karanganyar - Jelang HUT Kabupaten Karanganyar Ke-100 tahun (satu abad), Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pemeliharaan bangunan (Harbang) dan Pembersihan Pangkalan di Kantor Koramil. Rabu (15/11/17)

Kantor Koramil merupakan cermin satuan yang mana letaknya di tengah tengah pusat Kabupaten Karanganyar. Kegiatan pemeliharaan bangunan ini dilakukan secara bersama-sama, dimana seluruh anggota mendapatkan sektor pembersihan (kurve) yang telah ditentukan sesuai pembagian tugas oleh Batuud Koramil.

Adapun yang menjadi sasaran Harbang kantor Koramil adalah pengecatan kantor dan pagar, pemotongan rumput, pembersihan parit, renovasi bagian bangunan yang sudah rusak (kayu-kayu yang sudah keropos), dan lain sebagainya yang dianggap perlu perbaikan dan pembersihan.

Sedangkan untuk pekarangan, pembersihan dilakukan oleh anggota yang menempati rumah dinas, seperti pengecatan pagar, pembersihan parit yang ada di sekeliling rumah, penyiapan tiang untuk pemasangan bendera merah putih dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil, Danramil Kapten Wardiyo memimpin langsung pelaksanaan pembersihan pangkalan. “Kita mulai membenahi setiap bagian bangunan dan pangkalan yang terlihat tidak elok dipandang mata, menyambut hari jadi Kabupaten Karanganyar ke satu abad harus terlihat rapih,”ungkap Danramil.

Kapten Wardiyo menyampaikan bahwa kegiatan harbang termasuk intruksi Komandan Kodim untuk menyambut hari jadi Kabupaten Karanganyar, yang mana sinergisitas TNI dan Pemerintah Daerah terjalin humanis dan juga letak Koramil 01/Karanganyar yang berdekatan dengan kantor kantor dinas pusat pemerintahan daerah, pangkalan yang bersih dan rapih merupakan cermin satuan.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan Melalui Sarasehan Kebangsaan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarn...