Jumat, 24 November 2017

Babinsa Latih TUB

Karanganyar - Pelaksanaan kegiatan latihan Tata Upacara Bendera agar siswa-siswi tetap semangat dalam pelaksanaan latihan, Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Serma Riyanto memberikan pengarahan dan melatih yel-yel siswa-siswi SMPN 1 Jumapolo yang akan mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kabupaten Karanganyar.

Dalam metoda pelaksanaan latihan yang diberikan berupa latihan fisik PBB dasar, mulai dari teknik membentuk barisan, meluruskan barisan, gerakan di tempat dan penghormatan serta cara pengibaran bendera yang dilatihkan mulai pagi hingga siang hari. Rabu (22/11/17)

Selain latihan fisik baris berbaris, para siswa dan siswi juga dibekali dengan Yel-yel. Pada saat istrahat Babinsa mengisi kegiatan dengan mengajarkan yel-yel dan bernyanyi untuk memelihara semangat serta moril siswa agar tidak terlalu tegang dalam berlatih, dan untuk menyegarkan kembali kondisi fisik siswa.

Dengan suara yang keras dan lantang para siswa-siswi SMP N 1 Jumapolo mengikuti nyanyian yel-yel yang dipimpin oleh Serma Riyanto untuk memotivasi dan menyemangati agar dalam pelaksanaan latihan nanti lebih berkonsentrasi dan bersemangat,”harap Riyanto.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...