Minggu, 12 November 2017

Serka Hermawan Hadiri Rapat RW dan Pembinaan Linmas FKPM Gaman Landep

Karanganyar - Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, dalam rangka meningkatkan keamanan, perlu adanya sinergisitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat wilayah yang lain. Berbagai problematika keamanan mengacu kerja sama ditingkat atas, sinergi TNI - Polri dibutuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu, diperlukan peran aktif masyarakat, aparat lingkungan serta koordinasi Babinsa yang merupakan kepanjangan tangan dari Kodim, dan Bhabinkamtibmas sebagai kepanjangan tangan dari Polres.

Hal ini diaplikasikan dengan baik antara Serka Hermawan Tjahjanto dan Brigadir Oki Setiawan selaku Babinsa serta Bhabinkamtibmas di Wilayah Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar.

Salah satu bentuk sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas antara lain menghadiri Rapat RW dan Pembinaan Linmas FKPM Gaman Landep (Perlindungan Masyarakat Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) bertempat dirumah Saryanto, Lingkungan Tegalan RT 01/06 Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar. Sabtu (11/11/17)

Selaku pembina keamanaan dan ketertiban, maka Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rapat RW dan pembinaan Linmas memberikan beberapa arahan dan penekanan agar dapat diterima dan ditindak lanjuti masyarakat di wilayah binaannya.

"Diharapkan Linmas mampu melakukan tindakan pencegahan dan deteksi dini terhadap hal - hal yang mencurigakan dan segera melaporkan ke Babinsa untuk bersama - sama dilakukan penindakan oleh Muspika setelah sebelumnya dilakukan koordinasi bersama,"tegas Hermawan.

"Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan Swakarsa di tengah - tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok - kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayahnya,"tutup Bhabinkamtibmas.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...