Rabu, 22 November 2017

Serma Riyanto Melatih Kesiapan Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Jumapolo

Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo  Kodim 0727/Karanganyar Serma Riyanto melatih kesiapan upacara bendera di SMP Negeri 1 Jumapolo. Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan pelatihan upacara bendera tersebut dalam rangka persiapan mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (TUB) antar SLTP TA. 2017 se-Kabupaten Karanganyar. Selasa (21/11/17)

Pelaksanaan kegiatan lomba tata upacara bendera antar SLTP se-Kabupaten Karanganyar yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 November 2017 di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Oleh karena itu, Koramil 12/Jumapolo diminta bantuan oleh pihak sekolah untuk melatih para murid-murid yang akan melaksanakan lomba, agar nantinya kegiatan upacara dapat berjalan dengan lancar serta sesuai dengan apa yang diharapkan.

Adapun materi kegiatan pelatihan tata cara upacara bendera yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, serta memberikan arahan kepada petugas pengibar bendera. Untuk materi yang diajarkan cara pengibaran bendera dan baris berbaris sesuai dengan Tata Upacara Bendera. Dengan dilaksanakan latihan ini, diharapkan mental para siswa SMPN 1 Jumapolo lebih siap dalam menghadapi lomba nantinya.

Kegiatan melatih upacara bendera tersebut dilakukan seminggu dua kali pada hari Kamis sore dan Sabtu, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para murid. Pelatihan ini sudah berjalan dua kali dan terlihat para murid sangat senang atas tugas yang di emban, karena merupakan kebanggaan tersendiri sebagai murid bisa diberikan kepercayaan oleh guru.

Pihak sekolah sangat terbantu akan pelatihan yang diberikan oleh Bapak TNI khususnya Babinsa Koramil 12/Jumapolo, semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah,”ujar Sri Wiyanto, S.Pd. M.OR selaku Kepala Sekolah.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...