Babinsa Tidak Pernah Lelah Membantu Warganya

Karanganyar - Sebagai garda terdepan bagi TNI AD dalam menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI, Babinsa dituntut untuk selalu dekat dengan rakyat dan terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat. Minggu (19/11/17)

Tidak hanya memantau perkembangan wilayah binaannya, Babinsa juga harus mampu melakukan pembinaan dan karya nyata bagi masyarakat. Penyelesaian permasalahan masyarakat, juga menjadi tugas penting Babinsa saat terjun ke lapangan.

Sama halnya yang dilakukan Serda Ari Anggota Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar membantu Pak Fendi yang kesehariannya berdagang bakso keliling di seputaran wilayah Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I Muchtar M. mengatakan kunjungan dan siap siaga kapan pun dibutuhkan, menjadi hal yang tidak bisa ditawar dalam menjalankan tugas. Kita harus dekat dengan rakyat, lakukan pendekatan dengan hati dan bantu masyarakat. Sebab,  kekuatan pertahanan bangsa terbaik adalah bersama masyarakat.

Selain itu, Dandim juga meminta para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0727/Karanganyar untuk selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, termasuk terlibat dalam musyawarah desa demi pembangunan wilayah.

“Jangan segan untuk ikut ronda bersama rakyat, mendirikan pos kamling, hingga membantu pertanian. Ini semua bagian dari tugas yang harus dilakukan demi keutuhan NKRI, TNI tidak hanya ngomong saja, akan tetapi harus ada kerja nyata menyatu dengan warga,”tegas Dandim.

(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar