Rabu, 29 November 2017

Babinsa Pantau Warga Binaannya Kebanjiran

Karanganyar - Hujan deras yang mengguyur tanpa henti sehari semalam, menyebabkan Sungai Bengawan Solo meluap. Hal tersebut menyebabkan beberapa daerah yang letaknya dipinggir bantaran sungai Bengawan Solo kebanjiran.

Seperti di dusun Daleman desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, kena dampaknya dari meluapnya Sungai Bengawan Solo. Banjir di daerah ini mencapai ketinggian 50cm sampai 1m Pada Pukul 01.30 dini hari. Selasa (29/11/17)

Setidaknya ada 34 rumah, 36 KK dengan 157 jiwa harus mengungsi ke Masjid Al Maming, yang letaknya tak jauh dari lokasi banjir dan masih satu dusun.

Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu didampingi Babinsa desa Ngringo Serka Basrowi, melaksanakan peninjauan langsung dan melaksanakan pengamanan korban banjir. Danramil dan Babinsa juga ikut melaksanakan evakuasi warga korban banjir ke Masjid Al Maming dusun Kapohan desa Ngringo. Tak lupa bantuan logistik segera dibagikan, karena para korban banjir sangat membutuhkan walaupun kondisi saat ini air mulai surut.

Seperti yang ditegaskan Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I. Muchtar M. "Tunjukan kepedulian disaat sesama kita membutuhkan, walaupun tanpa diminta sekalipun. Karena untuk berbuat baik tidak ada batasan,"tegas Dandim.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...