Minggu, 19 November 2017

Danramil Jaten Memberikan Wasbang SMA Muhammadiyah 3 Karanganyar

Karanganyar - Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I Muchtar M. memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa SMA Muhammadiyah 6 Karanganyar. Sabtu (18/11/17)

Kapten Dwi menyampaikan materi tentang Sejarah Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, hari lahirnya Pancasila serta Hari Kesaktian Pancasila. Dengan Wabang tersebut diharapkan para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa Nasionalisme, maka dari itu pembekalan wasbang sangat perlu untuk para siswa, karena merekalah calon pemimpin bangsa ini,”ungkap Danramil.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Karanganyar Hanu Gusbantoro S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil yang ikut serta mengajar memberikan materi sejarah Pancasila, semoga dengan diberi materi wasbang ini dapat meningkatkan motivasi belajar serta pengetahuan tentang sejarah Pancasila dan menerapkan dengan hidup sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, imbuhnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...