Peringati HUT Karanganyar dengan Pagelaran Wayang Kulit

Karanganyar - Dalam rangka memperingati hari jadi Karanganyar yang ke 100 atau satu abad Kabupaten Karanganyar. Komandan Koramil 12/Jumapolo, Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sutarno dan Babinsa Serma Riyanto menghadiri pagelaran wayang kulit bersama ki dalang bapak Heri Sutrisno, S.Sn. dari desa Ploso, Kecamatan Jumapolo dengan lakon "Sri Mulih Kayangan". Rabu ( 27/11/17)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ka Dinas Pariwisata Pemuda dan OR Kabupaten Karanganyar diwakili Sekdin ibu Tyas Ambar Widyowati, S.Sos, Ketua "Sekar" Kabupaten Karanganyar Joko Dwi Suranto, S.Sn. dan rombongan, Forkopimca Jumapolo, Ka UPT jajaran Kecamatan Jumapolo,Ka SMA dan SMP sederajat wilayah Kecamatan Jumapolo.

Sambutan dari Bapak Sri Suboko mengatakan terimakasih kepada Dinas pariwisata pemuda dan olah raga Kabupaten Karanganyar yang telah menyelenggarakan acarara ini. Semoga kebudayaan peninggalan nenek moyang seperti wayang kulit ini tidak hilang ditelan jaman.

“Acara ini digelar untuk memperingati hari jadi ke 100 Karanganyar, serta untuk melestarikan budaya khususnya wayang kulit. Semoga pagelaran wayang kulit, tidak hanya diselenggarakan di kecamatan Jumapolo akan tetapi bisa digelar di seluruh Kecamatan Karanganyar. Dan semoga kita semua dapat mengambil ajaran yang terkandung dalam cerita wayang ini,” ujarnya
(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar