Jumat, 24 November 2017

Danramil Memberikan Wasbang SMP Negeri 1 Jatiyoso

Karanganyar - Danramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Kapten Supardi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa SMP Negeri 1 Jatiyoso yang diikuti 250 siswa. Rabu (22/11/17)

Dalam penyampaiannya, Kapten Supardi mengharapkan kepada para generasi penerus bangsa khususnya generasi muda SMP Negeri 1 Jatiyoso agar bisa meneruskan cita-cita para pendiri bangsa menjadi bangsa yang besar Sejahtera Adil dan Makmur serta untuk mempertahankan NKRI dengan semboyan NKRI harga mati.

Lebih lanjut Danramil meminta, sebagai anak didik SMP Negeri 1 Jatiyoso harus senantiasa menjaga citra baik dari pada almamater antara lain dengan tidak berbuat tercela di mata masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan.

"Materi yang disampaikan dalam Wasbang ini antara lain wawasan nusantara, sejarah perjuangan bangsa Indonesia sampai dengan kemerdekaan, penyalahgunaan obat terlarang/narkoba, dasar negara Republik Indonesia UUD 1945, mempertahankan kedaulatan NKRI, wawasan nusantara yang bersumber dari semboyan Bhineka Tunggal Ika,"jelasnya.

"Diharapkan ke depan siswa SMP Negeri 1 Jatiyoso dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan warisan pejuang pendahulu dengan kegiatan yang positif, demi kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,"harap Supardi.

Ibu Nuk Budiyastuti Spd. Mpd, Kepala SMP Negeri 1 Jatiyoso sangat mendukung dan mengapresiasi positif kegiatan Wasbang tersebut ke sekolah-sekolah. Hal itu bertujuan agar para siswa siswi tertanam rasa cinta terhadap tanah air dan tidak terseret arus budaya luar yang merusak moral generasi muda.

"Semoga dengan pembinaan Wasbang seperti ini, generasi muda khususnya siswa SMP Negeri 1 Jatiyoso dapat membentengi diri, agar tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang dapat merusak moral bangsa. Serta u tuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air demi persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"pungkasnya.
(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...