Rabu, 08 November 2017

Babinsa Hadiri Rapat Program Penanggulangan Kemiskinan

Karanganyar – Warga masyarakat sebagian besar tinggal didaerah pedesaan, dan sebagian besar penduduknya hidup dalam kemiskinan. Penyebab kemiskinan masyarakat desa yaitu keisolasian wilayah, kekurangan sumber daya alam dan rusaknya lingkungan sekitarnya. Minimnya akses transportasi, pendidikan dan kesehatan juga menjadi penyebab kemiskinan di pedesaan. Dengan berbagai keterbatasan tersebut maka penduduk desa bekerja untuk mendapatkan hasil yang sangat terbatas, walau sudah berusaha maksimal.

Bagi penduduk yang merasa kaya di desa mereka akan meninggalkan desa dan pindah diperkotaan untuk mendapatkan berbagai akses pembangunan yang bisa di dapatkan diperkotaan. Akibatnya penduduk yang tinggal di desa akan tetap menjadi miskin dan tertinggal dari segi ekonomi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karanganyar Bapak H Rohadi Widodo S.P, Bapak Camat  Budi Santoso S.Sos beserta Forkompinca Jatiyoso, Kapolsek Jatiyoso, Babinsa Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Sertu Suripto, Kepala Desa dan Perdes se Kec Jatiyoso, Ibu-ibu PKK se Kec Jatiyoso. Selasa (07/11/17)

Kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar melalui Wakil Bupati Karanganyar Bapak Rohadi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Penanganan Fakir Miskin Pedesaan di masing-masing daerah.

Peserta yang berjumlah 100 orang berasal dari Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, masyarakat Jatiyoso  mereka sangat antusias mendengarkan penyajian materi dari Narasumber.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karanganyar, dalam penyampaiannya sangat menyambut baik dilaksakannya kegiatan ini dengan harapan dapat menyatukan visi dan persepsi dalam Program Penanganan Fakir Miskin Kabupaten Karanganyar tahun 2017 baik dipusat maupun daerah.

Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar membuat salah satu program pengentasan kemiskinan dengan menggerakkan KUBE (Kelompok Usaha Bersama). KUBE adalah salah satu upaya penanganan fakir miskin, maka saya berharap mari kita tingkatkan KUBE yang ada dilingkungan kita dan bangun bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Mari kita bersama-sama memerangi kemiskinan karena kemiskinan akan mendekati kekufuran,”tegas Rohadi. 

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...