Rabu, 08 November 2017

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Keamanan Desa Binaannya

Karanganyar - Kapolsek Jumapolo AKP Joko Haryoto SH MSi. bersama Babinsa Peseban Serma Riyanto Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan patroli bersama di lokasi pasar Jumapolo. Kegiatan tersebut dalam rangka memantau situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mencegah terjadinya kriminalitas di sekitar pasar Jumapolo. Rabu (08/11/17)

Dalam kegiatan patroli di pasar tersebut, ada seorang pedagang pasar (Parmin pemilik Kios) menyampaikan kepada Bapak Kapolsek dan Babinsa bahwa minggu kemarin telah terjadi pencurian di kios pada saat malam hari khususnya. Menurut Pak Parmin pencurian tersebut dilakukan pada saat dini hari dan mengambil beberapa bungkus rokok di kios.

Pada kesempatan tersebut "Kapolsek dan Babinsa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pembeli dan penjual di pasar Jumapolo agar selalu berhati-hati pada saat bertransaksi di pasar Jumapolo. Pihak keamanan juga menghimbau kepada penjaga pasar Jumapolo agar selalu waspada, terutama pada saat malam hari agar penjaga pasar untuk meningkatkan patrolinya serta sering mengadakan mengecekan di kios-kios pasar,"ujarnya.

Selain itu kepada masyarakat yang ada di pasar Jumapolo di himbau untuk berhati-hati saat parkir kendaraan, agar dikunci dan menempatkan kendaraan dilokasi yang telah disediakan dipasar Jumapolo untuk memudahkan pengawasan oleh petugas parkir serta mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan.

Setelah selesai melaksanakan patroli Kapolsek Jumapolo AKP Joko menyampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar pelaksanaan patroli bersama dilaksanakan pada saat jam - jam rawan. Karena jam rawan tersebut merupakan kesiapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Jumapolo.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...