Jumat, 01 Desember 2017

Danramil Tekankan Bangsit

Karanganyar - Danramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sutarno mengambil apel pagi, dilanjutkan jam Komandan kepada anggota yang tidak dinas dalam. Kegiatan apel pagi di Koramil yang dilaksanakan setiap hari, pada saat tidak ada kegiatan di Makodim. Kamis (30/11/17)

Kapten Sutarno dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang perkembangan situasi (Bangsit), yang terjadi di wilayah binaan Babinsa masing-masing yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Danramil juga memberikan penekanan-penekanan khusus kepada anggotanya, yaitu loyalitas, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Babinsa di wilayah agar dilaporkan. Pembaharuan data-data yang berhubungan dengan geografi, demografi dan kondisi sosial.

Diakhir pemberian jam komandan Danramil berpesan kepada anggotanya, agar selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Hal tersebut disampaikan karena, mengingat kondisi cuaca yang extrim. Karena akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat dan angin kencang yang menimbulkan tanah longsor dan pohon tumbang. Serta selalu berbuat yang terbaik kepada satuan, hindari pelanggaran sekecil mungkin.

Seperti diketahui, jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung antara pimpinan dengan bawahan (anggota). Karena untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan, maupun kondisi langsung para prajurit yang ada di suatu satuan. Serta menyampaikan informasi-informasi dari pimpinan berkaitan dengan tugas pokok yang akan dilaksanakan.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...