Minggu, 01 April 2018

Sertu Suwnadono Melaksanakan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaannya


KaranganyaSr - Koramil 13/Jumantono Sertu Suwnadono melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah binaannya. Sabtu (30/2/18)

Dengan adanya program upsus pertanian ini, seluruh petani didorong untuk dapat meningkatkan hasil garapannya atau hasil panen padinya jadi meningkat.

Program upsus tergolong berhasil dilaksanakan oleh Babinsa bersama petani, hal tersebut sudah terbukti hasil panen padi yang meningkat. Para petani yang enggan menanam padi, mau kembali kesawah untuk bercocok tanam. Terlihat Babinsa Koramil 13 Jumantono jajaran Kodim 0727 Karanganyar, turut serta membantu warga yang sedang menyiangi sawah garapnya di desa binaanya.

Dengan padi jenis IR64 yang ditanam oleh bapak Lardiyanto (petani) di sawah seluas 3000 m2. Rencananya hasil panen dari sawah ini akan dikomsumsi untuk pribadi dan sebagian dijual ke Bulog. Padi jenis IR64 tergolong banyak diminati masyarakat di wilayah Karanganyar. Tebukti di wilayah kecamatan Jumantono hampir setiap warga desa yang menanam padi menggunakan padi jenis tersebut.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P4GN, Kodim 0727 Karanganyar Secara Mendadak Menggelar Tes Urine Terhadap Anggotanya

KARANGANYAR — Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0727/Karanganyar secara mendadak...