Senin, 30 April 2018

Bersama Petani, Babinsa Melaksanakan Pemupukan


Karanganyar - Sertu Lamaisi Babinsa Ngunut melaksanakan pendampingan petani dalam melaksanakan pemupukan tanaman padi di sawah milik bapak Supomo. Minggu (29/4)

Pagi hari ini salah satu Babinsa Koramil 13 Jumantono tetap melaksanakan pendampingan pertanian dalam pemupukan sawah dengan luas kurang lebih 3000 meter milik Supomo dengan menggunakan pupuk ponska. Babinsa langsung ikut menaburkan pupuk tersebut untuk menghijaukan padi.

Babinsa datang untuk membantu memupuk padi agar meringankan pekerjaan petani. Diperkirakan padi akan dipanen dalam 1.5 bulan kedepan.

Program upsus pertanian belum berhenti, tetap dilaksanakan. Hal ini dikarenakan pemerintah ingin negara kita tidak bergantung dengan negara lain dalam hal bidang sektor pangan. Bukan hanya para petani di kecamatan Jumantono saja, akan tetapi juga para petani di seluruh Indonesia untuk menanam padi agar ketahanan pangan kita tetap terjaga. Negara tidak mengimpor namun malah mengexpor beras keluar negeri.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...