Selasa, 24 April 2018

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Sambut Baik oleh Masyarakat Binaannya


Karanganyar - Babinsa Desa Jumapolo Koramil 12 /Jumapolo Serda Satibi Saraswoto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jumapolo Aiptu Agus Hermawan melaksanakan kegiatan Komsos, dengan anjangsana di wilayah desa binaan, dari tukang ojek, petugas parkir dan keamanan pasar yang bertempat di pos pasar Jumapolo. Rabu (18/4)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang sudah wajib dilaksanakan baik oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam kegiatan di wilayah binaannya. Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di sambut baik oleh masyarakat sekitar. Sinergritas TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, serta mewujudkan ketertiban masyarakat di Desa binaannya.

Hal seperti ini bisa terwujud jika kedua belah institusi baik TNI maupun Polri bisa bersinergi dan tentunya adanya komunikasi yang baik serta searah baik visi maupun misi. Sehingga tugas di lapangan akan terasa lebih ringan dan yang lebih penting lagi adalah dukungan dari masyarakat.

Sinergritas TNI – POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Untuk itu dalam kegiatan anjangsana dengan masyarakat desa binaan, diharapkan oleh Komando atas bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di wilayah binaan kesatuan masing-masing.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...