Kamis, 12 April 2018

Dandim Karanganyar Hadiri Tingalan Dalem Jumenengan ke-14 Raja SISKS Pakubuwono ke XIII


Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M beserta Ibu menghadiri Tingalan Dalem Jumenengan ke-14 Raja SISKS Pakubuwono ke XIII di Kasunanan Surakarta. Kamis (12/04/18)

Keraton Kasunanan Surakarta menggelar Tingalan Dalem Jumenengan ke-14 Raja SISKS Pakubuwono (PB) XIII. Upacara yang diperingati tiap 25 Rejeb tahun Jawa itu digelar di Sasana Sewaka. Peringatan kenaikan tahta raja kali ini merupakan kali kedua PB XIII menempati singgasana, setelah beberapa tahun sebelumnya raja menggelar tingalan jumenengan di kediamannya, Sasana Putra.

Dalam tingalan jumenengan ini, tujuh wanita menarikan tarian sakral Bedhaya Ketawang. Suasana khidmat pun terasa dalam pelaksanaan prosesi ini.

Tampak hadir di Keraton Kasunanan Surakarta, Menko Polhukam Wiranto, Wantimpres Subagyo HS, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

"Sebelumnya kan raja tidak jumenengan di sini dan tidak duduk di singgasana. Tapi tahun lalu sudah terlaksana 22 April, artinya diharapkan ini dapat berjalan berkesinambungan," kata Subagyo HS.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...