Kamis, 12 April 2018

Babinsa Siap Bersama Rakyat Sukseskan TMMD REG 101 Tahun 2018


Karanganyar - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 di Kabupaten Karanganyar difokuskan di Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Rabu (11/04/18)

Dalam kegiatan tersebut sejumlah program baik fisik maupun nonfisik akan dilaksanakan. Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M mengatakan, sejumlah program nonfisik yang akan dilaksanakan non fisik yakni berupa program bela negara, bhakti sosial maupun ceramah.

Sementara untuk program fisik meliputi pembangunan infrastruktur jalan di desa Karang. Di desa Karang sendiri merupakan wilayah yang notabenya merupakan wilayah dataran tinggi, sehingga akses jalan ke desa tersebut lebih susah apalagi mengingat musim penghujan saat ini.

Selama ini warga di desa harus menempuh jarak sampai dua kilometer lebih dengan kondisi jalan masih berupa bebatuan. Kontan akses ekonomi maupun pendidikan menjadi terhambat. Tidak hanya bela negara, tapi bela desa, bela kabupaten, juga bela provinsi, itu bagian dari bela negara," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, dalam praktiknya TNI selain operasi perang juga memiliki kewajiban membantu pemerintah dalam menyukseskan programnya. Misalnya TMMD yang dilaksanakan kali ini, merupakan bagian dari operasi selain perang.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...