Kamis, 12 April 2018

Satgas TMMD Bersama Warga Karang Membaur dalam Pengecoran Jalan


Karanganyar - Di hari kedelapan pelaksanaan TMMD Reg ke 101 Kodim 0727/Karanganyar, Prajurit TNI bersama warga bahu-membahu melaksanakan pengecoran Jalan di dukuh Karang yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD. Rabu (11/04/18)

Danramil 06/Karangpandan Kapten Inf Sutatna mengatakan, “pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan ini cukup besar. Sehingga diperlukan pengerahan pasukan dan partisipasi warga dalam pengerjaannya. “Pengecoran jalan ini butuh tenaga yang banyak, agar jalan cepat selesai,” ujarnya.

”Di minggu-minggu pertama, pengerahan personel sangat dibutuhkan untuk pelebaran jalan, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa. Kita mengharapkan partisipasi warga untuk ikut bergotong-royong, karena sebagian besar personel diarahkan ke pembangunan jalan Karang ,” ungkap Danramil.

Sutatna menyampaikan bahwa kehadiran prajurit TNI dalam TMMD Reg-101  ini adalah membantu masyarakat pedesaan, dalam pemerataan pembangunan. “Kita melihat skala prioritas kebutuhan dari warga dan jalan merupakan kebutuhan utama yang diinginkan warga Karang,”tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan dan pengecoran jalan Desa Karang mencapai 30%  Panjang 1,350 meter dan lebar 2,5 meter. Jalan ini merupakan jalan utama dusun Mroto dalam mengangkut hasil bumi untuk dijual di pasar Karanganyar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...