Jumat, 20 April 2018

Demplot Pertanian dan Penanaman Padi Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Bertempat di Desa Wonolopo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno menghadiri acara penyerahan demplot pertanian dan penanaman padi secara simbolis. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Karanganyar (Distannak) dengan luas lahan 0,252 Ha atau 180 Ubin. Jum’at (13/4)

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan. Agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang di demontrasikan. Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya, VUB (Varietas Unggul Baru), Pemupukan dan lain-lain denga sesuai dengan demografi wilayah. Di wilayah desa Wonolopo yang merupakan wilayah binaan Upaya Khusus Kodim 0727/Karanganyar, yakni Demplot Tabela (Tanam Benih Langsung) pada lahan demplot ditanam varietas unggul IR64.

Dalam sambutannya Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M mengatakan “program pemerintah terkait pencapaian swasemba pangan, Babinsa harus bisa membuktikan menggarap sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta secara teknis saling jalin kerjasama antara Babinsa dengan para PPL.

Kita harus optimis bahwa khususnya di wilayah Karanganyar akan dapat mencapai target dan realisasi tanam sesuai harapan, ini diperlukan kerja keras dan kerja cerdas. Sehingga swasembada pangan akan kita capai.

Untuk itu kami minta partisipasi semua pihak, mari kita satukan semangat agar kabupaten Karanganyar ini berswasembada pangan, kepada khususnya para Babinsa untuk tetap melaksanakan tugas tanggungjawab pendampingan dan pengawalan sebagai upaya khusus pertanian,”tegas Dandim.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...