Minggu, 01 April 2018

Babinsa bersama Babinkamtibmas Jumapolo Melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Gereja


Karanganyar - Babinsa Koramil 12 Jumapolo bersama Bhabinkatibmas Polsek Jumapolo melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada beberapa Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Jumapolo. Pemantauan dan pengamanan gereja di Jumapolo antara lain Gereja Katholik ST Thersia dusun Tengklik Desa Kedawung, Gereja ST Petrus Desa Karangbangun dan Gereja ST Stephanus Desa Jumapolo. Kegiatan pengamanan dalam rangka pengamanan ibadah yang dilakukan oleh umat beragama Nasrani di wilayah Kecamatan Jumapolo. Jumat (30/03/18)

Dalam pelaksanaan pengamanan bersama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumapolo, selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas pemantauan dan pengamanan di wilayah. Karena ada beberapa Gereja yang ada di wilayah Jumapolo, sedang melaksanakan kegiatan Pencucian Salip dan Triatikal Visualisai peragaan perjalanan kisah sensara Yesus di perankan oleh muda mudi gereja Kapel St Stephanus Jumapolo. Diantaranya Gereja gereja ST Stephanus yang diamankan oleh Babinsa Koramil Jumapolo Serma Riyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Anang Polsek Jumapolo.

Babinsa Serma Riyanto jajaran kodim 0727/Karanganyar beserta personel aparat Kepolisian serta segenap elemen masyarakat, senantiasa memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Minggu Palma. Dalam pengaman tersebut di masing-masing gereja di wilayah Jumapolo situasinya aman dan kondusif.

Pada pemantauan dan pengamanan di Gereja ST Stephanus Desa Jumapolo, Kapolsek Jumapolo AKP Joko Haryoto SH Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota jajaran Koramil 12 Jumapolo yang selama ini telah bekerja sama dalam melaksanakan tugas. Karena telah membantu menjaga dan mengamankan selama rangkaian kegiatan Ibadah Misa minggu ini,"tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...