Jumat, 20 April 2018

Kapten Wardiyo Menghadiri Pembinaan Ketua RT Dan RW


Karanganyar - Bertempat di balai Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo melaksanakan Pembinaan Ketua RT dan RW se-Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar. Dengan mengusung tema masing-masing pembicara, sekaligus menjalin komunikasi interaktif dengan berbagai unsur yang ada di Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar.

Sebagai pembicara Camat Karanganyar dr Agung Respati, SH. Danramil 01/Karanganyar, Kapten Kav Wardiyo, Kapolsek Karanganyar, AKP Ridhwan, SH. MM. Jum’at (06/4)

“Mari kita hidup rukun guyup dalam kebersamaan dan kegiatan pembinaan RT/RW akan dilaksanakan di masing-masing kelurahan/desa, karena dana dari pemerintah sudah digelontorkan semua. Nantinya, warga dapat meningkatkan produksi hasil bumi di wilayah masing-masing,” kata Camat Karanganyar.

Danramil menyampaikan, “Sebagai warga negara Indonesia bapak-bapak ibu-ibu wajib memegang teguh Pancasila, tidak boleh diganggu gugat apalagi Pancasila itu bukan doktrin agama tetapi ideologi bangsa. Pancasila adalah perwujudan karakter manusia Indonesia, jadi Pancasila sama sekali tidak mengganggu otoritas keagamaan Pancasila justru memperkuatnya. Sebagaimana termuat dalam sila pertama KeTuhanan Yang Maha Esa,” tegas Wardiyo.

Lebih lanjut Wardiyo menekankan kerukunan antar umat beragama, agar konsisten dalam menjalankan dan mempraktekan ke-Bhinnekaan khususnya di Kelurahan Bolong dan terutama di Kecamatan Karanganyar. Sebagai Ketua RT/RW harus mampu mengendalikan emosional warganya, baik saat berkomunikasi yang bersifat menentramkan maupun saat berkomunikasi yang bersifat menyejukkan," imbuhnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...