Minggu, 22 April 2018

Seorang Ibu Bantu Pengecoran Jalan Dalam Rangka TMMD Reguker ke - 101 Tahun 2018


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar menyelengarakan TMMD Reguler ke 101 di Desa Karang Kec. Karangpandan sudah berjalan 16 hari, semua kegiatan fisik sudah mencapai 70 % TNI, Polri dan Masyarakat masih tetap semangat dalam bergotong royong. Jum'at (20/4/18)

Kegiatan TMMD di buktikan oleh TNI anggota Kodim 0727/Karanganyar, masih tetap semangat bahu menbahu dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota TNI bersama ibu-ibu mengangkat pasir, untuk bahan adukan pengecoran jalan. Dengan alat ember mereka bersama-sama membawa ke lokasi pengadukan dengan molen. Bukan perkara mudah seorang ibu-ibu melakukan kegitan ini. Terlihat seorang ibu separuh baya ikut bergabung bersama TNI dan warga dalam mengangkat sisa pasir di pinggir jalan, untuk di dekatkan ke molen supaya lebih dekat dalam proses pengadukannya.

TMMD di desa Karang benar-benar diharapkan warga, karena sudah lama jalan yang akan dibangun kondisinya rusak berat. Warga desa yang akan bepergian keluar desa harus melewati jalan licin dan becek apabila musim hujan turun. Sebab jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses masyarakat. Terpaksa warga harus melewati jalan tersebut walau dengan penuh kehati-hatian.

Hal tersebut yang membut warga semakin giat dan semangat dalam pengecoran jalan bersama TNI dalam program TMMD ini. Pelaksanaan pengecoran jalan ini tidak hanya dilakukan kaum pria saja, akan tetapi ibu-ibu warga desa Karang terlibat didalamnya. Seperti yang terlihat hari ini dilokasi pengecoran jalan, tampak seorang ibu paruh baya yang ikut aktif dalam kegiatan pengurugan jalan.

Dialah ibu Ngatiyem (47) hal ini merupakan pemandangan yang sangat beda, ibu tangguh ini dengan semangatnya mengangkut pasir bersama TNI dan ibu-ibu lainya. Semua ini membuktikan bahwa bukan kaum pria saja yang sanggup mengakat beban berat, kaum hawapun bisa melakukan apa yang di kerjakan kaum laki-laki.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...