Kamis, 12 April 2018

Wujud Keberadaan Babinsa di Sekolah


Karanganyar  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Suparno menjadi Inspektur Upacara, pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SD Negeri 02 Sroyo Kecamatan Jaten. Senin (09/04/18)

Dalam sambutannya Serka Suparno menyampaikan, “bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam menuntut ilmu, supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak ketingalan dengan negara lain. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasi mudanya pintar dan mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” Ungkap Suparno.

Upacara yang diikuti lebih dari 123 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Desa Sroyo mengajak bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah. Serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 02 Sroyo Ibu Sri Mulyanti, S.Pd. memberikan apresiasi kepada Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di sekolahannya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi, agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkap Sri.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...