Minggu, 29 April 2018

Danramil 04 Jaten Menghadiri Undangan Pembukaan UNS Open VIII Kejuaraan Pencak Silat Kategori SD/MI Tingkat Nasional 2018


Karanganyar – Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono mewakili Komandan Kodim 0727 Karanganyar  menghadiri Undangan Open Kejuaraan Pencak Silat Indonesia di GOR Raden Mas Said. Jum’at (27/4)

Muh. Rusdiyanto SE. M.SI Ketua IPSI Karanganyar mengungkapkan apresiasinya yang luar biasa untuk IPSI Kabupaten Karanganyar yang ditunjuk sebagai tempat kejurnas UNS Open ke VIII ini. Kami keluarga besar IPSI merasa bangga, karena melalui ajang ini bisa mencetuskan bakat-bakat anak pada usia dini untuk menjadi pendekar-pendekar yang tangguh. Dalam ajang ini kami sebut dengan pemanasan atlit usia dini (kegiatan masal) ajang bela diri yang merupakan peninggalan leluhur dan budaya Bangsa Indonesia yang hatus kita lestarikan bersama.

Semoga event kali ini dapat berjalan lancar dan dapat memberikan prestasi pada adik-adik usia dini, yang nantinya bisa maju ke kancah internasional sebagai duta Bangsa Indonesia,”pungkas Rusdi.

Lebih lanjut Titis Sri Jawoto (Kepala dinas Kepewarisataan Kab. Karanganyar) mengatakan, “Kami sangat bangga sekali pada ajang UNS Open ke VIII di Kabupaten Karanganyar yang ditunjuk dan ditempati sebagai ajang kejurnas para calon-calon bibit unggul generasi muda bangsa, para adik-adik penjaga garda terdepan bangsa, para pendekar-pendekar kecil yang profesional. Karena melalui ajang kejurnas pencak silat usia dini ini, yang nantinya dapat membuahkan generasi muda bangsa yang berprestasi dalam berdedikasi tinggi.

Pada kesempatan ini kami berpesan kepada para adik-adik pendekar yaitu: 
1). Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2). Selalu berbakti kepada kedua orang tua.
3). Selalu belajar yang tekun demi meraih cita-cita.
4). Tetap asah ketrampilan sejak dini.
5). Selalu bersikap dan berprilaku yang baik dimanapun berada.

Kami sampaikan juga untuk Kabupaten Karanganyar merupakan tempat para atlit olahraga yang menonjol, olahraga yang berprestasi bahkan sudah maju sampai tingkat dunia khususnya olahraga bulu tangkis. Oleh  karena itu, untuk atlet pencak silat pada usia dini ini juga dapat mengharumkan Bangsa Indonesia seperti atlit-atlit yang lainya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...