Kamis, 19 April 2018

Antusias Ibu-ibu Desa Karang Mengikuti Sosialisasi Ketrampilan Pernak Pernik


Karanganyar - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Ny. Putri Muchtar didampingi oleh Ibu-ibu pengurus, menularkan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat desa Karang Karangpandan. Senin (16/4/18)

Ilmu yang ditularkan diantaranya, ilmu ketrampilan membuat hiasan bunga dan kalung pernak pernik. Ibu-ibu desa Karang pun sangatlah antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir yang memenuhi gedung.

Karena disamping kegiatan ini untuk menambah ilmu ketrampilan yang sudah dimiliki, juga sebagai ajang silaturahmi bersama Ibu Persit. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-101 tahun 2018.

"Mudah-mudahan dengan diajarkannya ilmu ketrampilan ini, Ibu-ibu dirumah lebih kreatif untuk mengaplikasikan ilmunya. Seperti membuat hiasan-hiasan bunga untuk ruang tamu maupun kamar tidur. Jadi kita tidak usah membeli lagi, melainkan memakai karya sendiri.

Disamping itu, ibu-ibu juga bisa mengembangkan usahanya melalui kreativitas ketrampilannya. Membuat bunga-bunga dan pernak-pernik kemudian dijual. Hal itu malah dapat menambah pundi-pundi penghasilan, untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena kami lihat Karangpandan ini sangatlah berpotensi," ungkap Ny. Putri Muchtar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...