Jumat, 06 April 2018

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Membangun Jalan


Karanganyar - Sertu Bahori Pulungan anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan TMMD pengecoran Jalan Desa Karang. Kamis (05/04/18)

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 sudah di buka kemarin tanggal 04/04/2018. Sertu Bahori melaksanakan TMMD bersama masyarakat, melakukan pengecoran jalan sepanjang 1.350 meter lebar 2,5 meter dengan ketebalan 12 cm.

TMMD merupakan bentuk kemanggulanan antara institusi TNI dengan rakyat. Selain pembangunan fisik pengecoran jalan dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam program tersebut, juga terdapat program non fisik.

Beberapa program non fisik yang dilakukan diantaranya yaitu penyuluhan anti terorisme, narkoba dan kriminalisme. Sasaran penyuluhan itu tidak hanya anak muda, akan tetapi semua elemen masyarakat.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Lerkol Inf M.I. Muchtar M menjelaskan," dengan adanya program TMMD masyarakat bisa semakin sejahtera dan semakin mandiri. Karena, kemiskinan merupakan sumber dari persoalan sosial. Dengan adanya TMMD juga bisa mengurangi kemiskinan, tindak kriminal dan juga bisa mengantisipasi penyalahgunaan narkoba,” jelas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...