Minggu, 08 April 2018

Wujud Kecintaan TNI Pada Rakyat


Karanganyar - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi. Sabtu (07/04/18)

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian lembaga non pemerintah dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat di wilayah masing-masing. TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat, untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

Menurut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.  TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah. TMMD dapat dipandang sebagai wujud keterlibatan TNI dalam pembangunan daerah/pedesaan. TMMD juga menjadi lompatan metodologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor dari beberapa instansi/lembaga," tegasnya.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...